Persyaratan

  • Berpenampilan Menarik
  • Usia 18 -35 Tahun
  • Tinggi Badan
  • Pria : Min 165 cm
  • Wanita : Min 155 cm
  • Tidak Berkaca Mata
  • Tidak Menggunakan Kawat Gigi ( Behel )
  • Tidak Bertato
  • Tidak Bertindik Bagi Pria
  • Pendidikan Min SMA / Sederajat
  • Surat Lamaran Lengkap
  • Foto 3×4 ( 2 Lembar )
  • Fotocopy KTP ( 1 Lembar )
  • Fotocopy Kartu Keluarga ( 1 Lembar )
  • Fotocopy Ijazah SD,SMP,SMA / Sederajat & Transkrip Nilai (Masing-masing 1 Lembar)
  • Fotocopy NPWP
  • Surat Keterangan Dokter
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( Yang Masih Berlaku )
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Cantumkan Nomor Telepon Rumah / Handphone
  • Cantumkan Alamat Email Yang Aktif
  • Pelamar untuk bagian Staf Pelayanan Pos ( Chasier ) max umur 28 tahun dan sudah pengalaman atau Fresh Graduate
  • Pelamar untuk bagian Staf Pelayanan Lapangan ( Attendant ) max umur 28 tahun dan sudah pengalaman atau Fresh Graduate
  • Pelamar untuk bagian Administrasi max umur 30 tahun dan sudah pengalaman kerja minimal 1 tahun di bagian administrasi area
  • Pelamar untuk bagian Supervisor max umur 30 tahun dan sudah pengalaman kerja minimal 1 tahun di bagian Supervisor area
  • Pelamar untuk bagian Car Park Manager ( CPM ) max umur 35 tahun dan sudah pengalaman kerja minimal 2 tahun di bagian Car Park Manager ( CPM )

Job Desc Operational

Tujuan Jabatan

  1. Memberikan pelayanan terhadap tamu / customer yang akan masuk maupun keluar area parkir.
  2. Memberikan informasi yang dibutuhkan terhadap tamu/customer.
  3. Menjalankan sistem perparkiran dengan tujuan aman, tertib dan lancar.

Tugas Utama

  1. Menyiapkan struk atau tanda karcis parkir dan alat tulis menulis yang standard.
  2. Menyalakan komputer dengan mengaktifkan User (password) sesuai prosedur dan mencocokan waktu komputer dengan waktu yang sebenarnya, apabila ada perbedaan segera hubungi Supervisor.
  3. Melakukan tes awal dan tes akhir tiket untuk manual dan membuka User dan tutup User .
  4. a. System manual :
    Mencatat nomor kendaraan yang masuk dengan teliti dan benar dalam jarak 3 meter, jika terjadi system computer error.
    kesalahan penulisan nomor polisi harus ditulis besar-besar dengan spidol “ BATAL” untuk
    manual tidak boleh ditulis ulang dan tiket dilaporkan ke Supervisor.
    b. System
    Menginput nomor kendaraan yang masuk / keluar dengan teliti dan benar dengan jarak 3 meter, apabila salah lapor kepada Supervisor.
  5. Aktif mengingatkan customer masa berlaku parkir berlangganannya
  6. Mencocokan tiket dengan nomor polisi yang tertera pada fisik kendaraan.
  7. Bila mendapatkan tiket hilang segera lakukan pengecekan surat STNK, dan surat penting lain (KTP,SIM) isilah formulir tiket hilang dan kenakan denda dan laporkan ke Supervisor.
  8. Bila terjadi mobil kabur, tulis nomor polisi, jenis kendaraan dan ciri-ciri yang lain dalam log book langsung setelah kendaraan kabur.
  9. Mencatat dan melaporkan masalah-masalah yang terjadi pos.
  10. Memeriksa kebenaran STNK sepeda motor di pos keluar.
  11. Pelayanan :
    a. Pos Masuk
    - Memastikan setiap kendaraan yang masuk mendapat tiket
    - Menunjukkan sikap yang sopan santun terhadap setiap customer yang masuk.
    b. Pos Keluar
    - Selalu menyampaikan salam atau senyum dan menyebutkan jumlah tarif parkir yang harus dibayar sesuai dengan standard tarif lokasi.
    - Menyebutkan jumlah uang yang diberikan customer dan jumlah kembalian bila ada .
    - Mengucapkan terima kasih dan memberi tanda bukti / potongan karcis pembayaran kepada customer.
  12. Semua tiket yang kembali harus disetor ke Kantor Pelayanan Parkir dan kehilangan tiket harus dilaporkan.
  13. Membuat laporan penyetoran (laporan shift tugas) yang ditanda tangani oleh Administrasi.
  14. Menjaga semua asset yang ada di pos.

Tugas Tambahan

  1. Menjelaskan ke customer apabila menanyakan suatu tempat (nama toko, nama kantor dll)
  2. Membersihkan pos atau sekitarnya sebelum memulai pekerjaan.

Tujuan Jabatan

  1. Memberikan pelayanan terhadap tamu / customer yang akan masuk maupun keluar area parkir.
  2. Memberikan informasi yang dibutuhkan terhadap tamu/customer.
  3. Menjalankan sistem perparkiran dengan tujuan aman, tertib dan lancar.

Tugas Utama

  1. Mengarahkan kendaraan yang akan parkir dengan mengetahui jalur lalu lintas dan mengetahui kondisi lapangan mana yang kosong dan mana yang sudah penuh.
  2. Menjaga rambu-rambu yang ada dan memberikan peringatan-peringatan terhadap pengemudi jika terjadi kesalahan parkir dan memaksimalkan fungsinya.
  3. Melakukan ceck list dengan memastikan kondisi fisik kendaraan.
  4. Melakukan patroli dan menjaga keamanan lingkungan parkir dan mengarahkan pengemudi pada tempat yang telah ditentukan.
  5. Mengatur posisi parkir kendaraan dengan rapih dan tertib.
  6. Bila mendapatkan mobil dalam keadaan tidak terkunci / kaca terbuka maka harus segera melapor ke Supervisor atau Security, kemudian diperiksa dan buatlah catatan pada checklist.
  7. Melaporkan ke Supervisor atau Security apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan.
  8. Mengikuti briefing sebelum menjalankan tugas.
  9. Bila terjadi masalah/ insiden di area parkir seperti pencongkelan, tabrakan, pencurian, rambu tertabrak, kendaraan menabrak batas maximum, lampu mati, dan segala kejadian harus segera dilaporkan ke Supervisor untuk ditindak lanjuti.
  10. Segera menghubungi petugas informasion / car caller untuk menghubungi pemilik kendaraan bila menemukan mobil yang parkir dengan lampu menyala, salah parkir, alarm bunyi.
  11. Memberikan informasi yang dibutuhkan oleh tamu / customer dengan mengetahui/ memahami nama-nama tempat yang menjadi tujuan tamu.
  12. Mengikuti segala perintah yang layak dari atasan.

Tugas Tambahan

  1. Menjaga asset yang dimiliki oleh perusahaan di lokasi (HT, Computer, Traffic Cone, Rambu-rambu, Rantai, Jas Hujan, Payung, dll).
  2. Ikut bertanggung jawab terhadap kebersihan di area parkir masing-masing.
  3. Menunjukkan sikap untuk tidak menerima tanda ucapan terima kasih dalam bentuk uang / barang dengan mengatakan “ Maaf Bapak/Ibu, ini memang sudah tugas kami untuk melayani Bapak/Ibu “.
  4. Menjadi anggota team evakuasi bila terjadi bencana.

Tujuan Jabatan

  1. Memberikan pelayanan terhadap tamu / customer secara Administrasi.
  2. Membantu kelancaran pelayanan operasional perparkiran secara Administrasi.
  3. Menginventarisasi asset dan income perusahaan di lokasi.

Tugas Utama

  1. Mengontrol stock, kondisi stroke dan distribusi perlengkapan pos kepada kasir yang membutuhkan.
  2. Mengontrol / mengumpulkan uang pendapatan baik secara berkala maupun pada akhir shift tugas.
  3. Menyetor pendapatan harian ke bank yang telah ditentukan (tidak dibenarkan lewat 1 hari) kecuali dalam kondisi bank tutup. Bersama dengan laporan shift tugas, slip bank disetor ke pusat dan mintalah tanda terima untuk di file di Kantor Pelayanan Parkir.
  4. Melakukan kontrol atas uang modal yang diberikan kepada masing-masing pos.
  5. Melakukan administrasi stiker berlangganan sesuai dengan standard perusahaan.
  6. Membuat laporan progress penagihan.
  7. Membuat daftar asset yang rusak untuk semua peralatan yang ada yang dikirim dari kantor pusat , apabila ada asset yang rusak dan perlu perbaikan segera dilaporkan ke Car park manager.
  8. Membantu Car Park Manager melakukan spot ceck terhadap peredaran tiket dilapangan dan stock opname.
  9. Menyiapkan laporan harian / mingguan / bulanan yang dibutuhkan oleh Car Park Manager.
  10. Menyiapkan laporan harian / mingguan / bulanan masalah-masalah personalia.
  11. Melaporkan dan memonitor stock akhir kebutuhan-kebutuhan site ( logistik, Car Park Manager ).
  12. Memonitor peredaran tiket di lapangan setiap hari per shift tugas dan apabila ada kecenderungan yang berbeda dari kebiasaan, maka segera diinformasikan ke untuk tindakan pencegahan.

Tugas Tambahan

  1. Membantu Car Park Manager untuk membuat laporan-laporan yang diminta.
  2. Menjaga Kantor Pelayanan Parkir dalam keadaan selalu nyaman, bersih dan indah.
  3. Membantu Kasir, bila ada yang berhalangan hadir.
  4. Aktif dalam meeting-meeting mingguan yang dilakukan di lokasi dan memberi masukan-masukan dan mendengarkan prosedure-prosedure baru.

Tujuan Jabatan

  1. Mengatur dan menjalankan pelayanan operasional perparkiran.
  2. Membina staff bawahan untuk bekerja sesuai dengan standard pelayanan operasional perparkiran.
  3. Melakukan kontrol sistem terhadap operasional perparkiran dengan tujuan aman, tertib, lancar.

Tugas Utama

  1. Merencanakan pembagian pada plotting yang telah direncanakan.
  2. Memastikan Attendant dan Kasir berada di area tugas sesuai dengan plotingnya.
  3. Memberikan motivasi terhadap staff agar bekerja sesuai dengan standard pelayanan operasional.
  4. Menjaga disiplin, penampilan / kerapihan dan kesopanan anggota dalam memberikan pelayanan.
  5. Memeriksa peralatan-peralatan (rambu-rambu, QPS, Amano, Pos, HT, dll) yang ada secara periodik.
  6. Membuat laporan tertulis / lisan kepada Car Park Manager setiap akhir tugas.
  7. Menindak dan mengajukan SP ke Car Park Manager apabila bawahan yang lalai dalam menjalankan tugasnya.
  8. Mengambil dan memberikan pengarahan-pengarahan dan info penting lainnya ( Function, No Seri Ticket, dll ) saat briefing sebelum menjalankan tugas.
  9. Melakukan koordinasi atas kondisi Sumber Daya Manusia yang bertugas.

Tugas Tambahan

  1. Memberikan bahan / usulan untuk meningkatkan kwalitas Standard Pelayanan Operasional.
  2. Memperhatikan peraturan keselamatan dan kesehatan kerja yang berlaku di lingkungan lokasi kerja.
  3. Memberikan penilaian terhadap kinerja bawahannya.
  4. Menangani setiap terjadi complain / masalah / insiden lainnya yang terjadi dilapangan.
  5. Mewakili tanggung jawab Car Park Manager bila yang bersangkutan berhalangan.
  6. Koordinasi dengan Security, Cleaner, dll untuk menjalin hubungan kerja.
  7. Memastikan team bekerja dengan baik dan sesuai dengan Standard Operasional.

Tujuan Jabatan

  1. Memimpin pelayanan operasional perparkiran.
  2. Membina seluruh staff untuk bekerja sebaik-baiknya.
  3. Mewakili Perusahaan dalam memberikan pelayanan terhadap
  4. Management Pengelola Gedung.
    Mengembangkan dan menjaga nama baik Perusahaan di lokasi.

Tugas Utama

A. Membina seluruh staff untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

  1. Memastikan seluruh staff bekerja sesuai dengan standard pelayanan perusahaan.
  2. Memberikan briefing secara rutin kepada seluruh staff (awal / akhir shift dan melakukan meeting mingguan atau bulanan untuk mengevaluasi kegiatan operasional.
  3. Memberikan training dan memotivasi seluruh staff agar tetap berkualitas dalam memberikan pelayanan.
  4. Memotivasi seluruh staff agar tetap berkualitas dan selalu ada peningkatan.
  5. Mereview performance bawahan secara periodik dengan seobyektive mungkin.
  6. Memastikan Pengawas Pelayanan Parkir berada diareal tugasnya.
  7. Memastikan Jadwal Pelayanan Operasional bulanan.
  8. Memberikan persetujuan overtime / lembur bila diperlukan (Buat Surat Perintah Lembur / SPL dan dilaporkan ke HRD).
  9. Memberikan tindakan terhadap staff yang melakukan pelanggaran baik pelanggaran berat maupun ringan.

B. Menjaga dan memelihara penampilan lokasi yang dipimpinnya.

  1. Memastikan lokasi dalam keadaan bersih dan rambu-rambu dalam keadaan rapih dan bersih.
  2. Memastikan seluruh staff selalu ramah tamah / sopan santun dalam memberikan pelayanan.
  3. Memastikan uang di pos maupun di brankas dalam keadaan tersusun rapih dan aman.
  4. Melakukan kontrol pemeliharaan asset perusahaan.
  5. Membuat budget kebutuhan lokasi per bulan.
  6. Apabila lokasi memerlukan perbaikan maka segera ajukan PermintaanPemeliharaan Site (PPS).
  7. Menganalisa masalah-masalah insiden yang terjadi di lapangan dan senantiasa dibuatkan Pos Complaint Prosedure ( PCP )
  8. Mengontrol kemungkinan terjadinya kebocoran income dan berusaha untuk selalu meningkatkan income.
  9. Melakukan kontrol terhadap semua bentuk operasional dengan aktivitas 90 persen di lapangan dan 10 persen melakukan administrasi.

Tugas Tambahan

  1. Aktif berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan pihak management pengelola gedung.
  2. Selalu berusaha meningkatkan performance lokasi dalam semua aspek.
  3. Aktive melakukan koordinasi dengan pihak yang terkait dengan masalah operasional.
  4. Mengkoordinir seluruh staf untuk aktive dalam kegiatan yang diadakan oleh pengelola gedung misalnya ( team evakuasi, dll )

PERSYARATAN YANG DIPERLUKAN ACCOUNTING STAFF
1. Pendidikan Minimal D3/S1 Jurusan Akuntansi
2. Menguasai Microsoft Office diutamakan Microsoft Excel dan Word
3. Mempunyai Kemampuan untuk Menganalisa Data
4. Mampu Bekerja Secara Mandiri maupun Bekerja Dalam Tim
5. Memiliki Pengetahuan Tentang Sistem Informasi Akuntansi
6. Memiliki Kemampun untuk Pengecekan Data Secara Detail & Teliti
7. Memiliki Kemampuan berkomunikasi yang baik.
8. Memiliki Komitmen, Integritas dan Mampu Menjaga Rahasia Perusahaan.

 

JOB DESC ACCOUNTING STAFF
1. Memastikan Dokumen yang Berhubungan dengan Transaksi Keuangan Lengkap dan Benar.
2. Input Data yang Berhubungan dengan Jurnal Akuntansi pada Sistem Keuangan (Pembukuan)
3. Membuat Posting Jurnal
4. Membuat Laporan Keuangan Berdasarkan Data JurnaL
5. File-Ing Dokumen


TANGGUNG JAWAB ACCOUNTING STAFF
1. Melakukan Pengaturan Administrasi Keuangan Perusahaan
2. Menyusun dan Membuat Laporan Keuangan Perusahaan Berdasarkan Jurnal yang di Input
3. Memastikan Kelengkapan Dokumen yang Masuk dan Keluar dengan Lengkap dan Terstruktur

Silahkan isi form Job Application dibawah ini: